Saikou no Rikon (2013) JDrama Review


Saikou No Rikon / The Great Divorce (2013)

Genre : Romance, Comedy
Episodes : 11
Theme Song : Yin Yang - Kuwata Keisuke

Seperti judulnya, bercerita tentang pasangan dimana suami dan istri mempunyai kepribadian yang sangat berbeda sekali. Sang Suami, Hamasaki Mitsuo sangat menyukai kebersihan, binatang-binatang dan tanaman bonsainya. Sedangkan sang istri, Hamasaki Yuka berantakan dan sering bangun siang sehingga mengharuskan sang suami memasak sarapan untuknya sendiri.

Dalam pekerjaannya, Mitsuo diajak untuk bermain baseball. Tapi karena dia bukan tipe orang yang menyukai olahraga mengakibatkan badannya menjadi pegal linu(?) dan dia pun pergi ke tempat pijat Se Terang, tak disangka klink itu adalah milik dari mantan Mitsuo, dimana Mitsuo masih belum bisa move on dari mantannya tersebut.

Suatu ketika terjadi gempa dan kaki Yuka berdarah, dia mengira Mitsuo mengirim pesan kepadanya untuk menanyakan keadaannya, tetapi apa yang terjadi? Mitsuo malah menanyakan keadaan bonsainya saja -_-

Sebenarnya cerita ini sangat asyik, tetapi terlalu banyak sesi curhat dari kedua pasangan tersebut dan mereka berbicara sangat cepat ~_~ sehingga seringkali saya harus mem-pause dorama tersebut hanya untuk membaca subtitlenya.

Dan lagi, saat memulai episode baru selalu dimulai dengan para pemain menceritakan kejadian episode kemarin bukan malah ditunjukkan apa yang terjadi. Itu membuat saya pusing untuk membaca subtitlenya (lagi)

Dari sisi para pemain, Mitsuo (Eita) sangat cocok dengan perannya yang super duper bersih nan teliti. Oh ya, Mitsuo juga lebih ganteng tanpa kacamata kyaaaa >.< Saya juga sangat menyukai part Mitsuo  x Yuka dibanding Mitsuo x Akari, tetapi part Mitsuo dan Akari yang malah justru lebih banyak -_-

Oh ya, saat akhir episode dan memutarkan theme song + 4 pemain menari itu sangat sangat lucu dan sedikit mesum.

Recommend : Jika kamu ingin melihat bagaimana pasangan yang mempunyai kepribadian yang sangat berbeda dan lika liku rumah tangga saat apa yang tidak diinginkan terjadi yaitu "divorce".

Rating : ★★★★☆ 8/10
READ

Post a Comment

0 Comments