Ouroboros / ウロボロス (2015) JDrama Review


Ouroboros (2014)
Cast : Ikuta Toma, Oguri Shun, Ueno Juri
Genre : Suspense, Mystery
Language : English
Episode(s) : 1 - 10
Theme Song : Sakura - Arashi

Recommend :
Jika kamu menyukai drama detective yang endingnya tidak mudah ditebak dan berhubungan dengan masa lalu, cobalah ini. 

Review :
Ouroboros adalah 2 buah naga yang saling mengigit ekornya yang membentuk lambang infinity (tak terbatas). Dalam cerita ini yang dimaksud 2 naga adalah Ryuuzaki Ikou (Ikuta Toma) dan Danno Tatsuya (Oguri Shun). Mereka sama-sama berasal dari panti asuhan Mahoroba yang diurus oleh Yuiko-sensei. Suatu malam, tanpa disengaja Ikou terbangun dari tidurnya dan melihat Yuiko-sensei yang ditembak oleh 4 orang pria berjas hitam. Karena mereka sangat marah atas kematian Yuiko-sensei tersebut, mereka memutuskan tujuan dari hidup mereka yaitu mencari orang yang membunuh Yuiko-sensei.

Setelah 20 tahun berlalu, mereka memutuskan untuk menjadi seorang Polisi dan Yakuza yang saling terhubung antar dunia masyarakat dan dunia bawah. Dalam tugasnya menjadi polisi, Ikou diberikan partner bernama Hibino Mizuki (Ueno Juri). Di lain sisi, Ikou juga mempunyai kelebihan yaitu penciuman yang tajam dan dalam beberapa kasusnya dipecahkan karena penciumannya tersebut. Satu per satu kasus yang ditangani oleh Ikou dan Hibino lama kelamaan makin berkaitan dengan kasus dari 20 tahun lalu tersebut. Apakah yang terjadi selanjutnya? Jika penasaran you should watch it then! :p

Awal mulanya, saya mengira dorama ini akan seperti drama mystery biasanya yaitu lebih menonjolkan kasus-kasus yang sedang diselidiki tapi ternyata lebih mendalami kasus 20 tahun yang lalu (seperti tidak move on/?).  Saya juga mengira untuk OST dorama ini sendiri akan dinyanyikan oleh Ikuta Toma yang tidak lain adalah pemeran utama dari dorama ini, tapi ternyata malah dinyanyikan oleh Arashi. Entah kenapa setiap kali OST dimainkan, selalu tepat dengan scene sehingga membuat deg-degan(?) yang menonton. >.<

Dorama Ouroboros mengajarkan kita banyak hal, salah satunya jika kau bisa terus hidup tanpa mengetahui masa lalu, maka jalanilah hidup tersebut. Alur dari cerita ini cukup mudah diikuti dan terdapat banyak hal tak terduga, terutama saat kita mulai mengira bahwa orang itu merupakan otak dari kasus 20 tahun lalu tersebut, tapi ternyata salah.

Salah satu yang yang tidak patut ditiru dari drama ini adalah janganlah menyimpan dendam terlalu lama karena itu hanya akan menjadi penghalangmu untuk bahagia.

Rating : ★★☆ 9 / 10
READ

Post a Comment

0 Comments